Selamat Datang di Website www.setiaparabola.com SETIA ELEKTRO Terima Bongkar Pasang CCTV - Parabola Mini -Antena Digital HD & Penangkal Petir TELP / WA ...

Pasang Penangkal Petir Dan Tiang Monopole di Ciomas <> Bogor

      

Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia

   Pasang Penangkal Petir Radius/Kovensional Grounding Arrester di Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia

 SETIA ELEKTRO-Salah satunya perusahaan jual dan jsa pasang penangkal petir perumahan, hotel -pabrik-apertement-kantor-sekolahan dan di dukung oleh tenaga ahli yg profesioal 

SETIA ELEKTRO  Distributor penangkal petir ,jasa pemasangan harga murah tapi yang terbaik penangkal petir kovensional Splizen/ Trisula, pusat pemasangan penankal petir Radius. Kurn-Thomas-Viking-Bluecrn-Neo flash-Flash Vetron Orion -Nimbus-Helita-Prevectron-LPI Guardian-LPI Stormaster-EF Evo -Franklin- Ufo Erico -Bakiral- TSTLP Toko penangkal petir ,Alat Hitung sambaran petir Lightning Strike Counter Tower -Segitiga Tower-tiang monopole
TERKAIT PETIR
Petir adalah peristiwa alam yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Petir biasanya muncul ketika hujan hendak turun. Petir sangat membahayakan nyawa manusia, bahkan dapat merusak peralatan elektronik yang ada di rumah kita. Oleh karena itu, kita membutuhkan alat yang bisa menghindarkan kita dari bahaya petir. Alat tersebut kita kenal sebagai penangkal petir.
PENANGKAL PETIR
sendiri merupakan perangkat yang terdiri dari jalur dimana jalur ini bekerja sebagai jalan mengalirkan arus listrik petir menuju ke permukaan bumi tanpa perlu merusak benda-benda yang dilewati oleh petir tersebut. Petir sendiri sering terjadi mengikuti peristiwa hujan. 
Muatan listrik pada petir berusaha mencari jalur yang paling pendek untuk sampai ke tanah. Biasanya, jalur paling pendek berupa bangunan-bangunan tinggi atau bahkan tubuh manusia. Itulah mengapa gedung yang tinggi atau rumah bertingkat membutuhkan penangkal petir karena sangat rentan terkena sambaran petir.
Batang penangkal petir biasanya terbuat dari tembaga dan punya ujung runcing. Tujuannya agar bisa memperlancar proses menarik muatan listrik di bumi dengan muatan listrik yang ada di awan.
3. Tempat Pembumian (Pembumian) 
Tempat pembumian (grounding) terbuat dari bahan tembaga yang dilapisi baja. Diameter grounding sekitar 1,5 cm. Sedangkan panjangnya sekitar 1,8 – 3 m. Ketika muatan listrik yang negatif berada cukup di atas atap, maka daya tarik menarik kedua muatan semakin kuat. Muatan listrik positif pada ujung penangkal petir akan tertarik menuju ke muatan listrik negatif yang ada di awan. 
Tarik menarik antara kedua muatan listrik inilah yang akan menghasilkan aliran listrik. Selanjutnya, aliran listrik akan mengalir menuju ke tanah lewat kabel konduktor sehingga aliran listrik tidak mengenai bangunan 
JENIS-JENIS PENANGKAL PETIR
Jl. Cemp., Campaka, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40175, Indonesia


1. Penangkal Petir Konvensional 
Penangkal petir konvensional adalah penangkal petir yang pertama kali dibuat. Alat ini sebenarnya bukan alat yang rumit namun memiliki komponen yang kompleks. Penangkal petir jenis konvensional memiliki tiga komponen utama yaitu batang penangkal petir, kabel konduktor serta tempat pembumian atau grounding.
Penangkal petir yang satu ini menggunakan splitzen/tombak logam yang dipasang di bagian atas bangunan. Sifatnya pasif atau hanya menunggu sambaran petir baru melalui kabel konduktor ke atas bumi/tanah. Jenis ini biasa digunakan di pabrik, rumah, pabrik, gedung, atau menara. 
2. Penangkal Petir Elektrostatik 
Penangkal petir ini kurang populer digunakan. Prinsip kerjanya yaitu mengarahkan sambaran petir ke dalam satu titik tujuan sambaran. Tujuan yaitu agar menghasilkan pemusatan sambaran hanya pada satu titik saja. Penangkal petir jenis elektrostatis memiliki radius perlindungan yang jauh lebih besar dan berbentuk seperti payung
PRINSIP KERJA ARRESTER
Telah banyak dimanfaatkan sebagai pengaman dalam sistem kelistrikan. Sistem Kerja Arrester adalah sebuah alat yang berfungsi menstabilkan tegangan arus listrik saat terjadi lonjakan sehingga mampu melindungi berbagai peralatan elektronik dari kerusakan akibat lonjakan tengangan (surge atau tegangan kejut). Tegangan surge adalah lonjakan tegangan yang tiba-tiba dan sangat besar, sehingga dapat merusak peralatan listrik jika melebihi toleransi alat. Tegangan surge ini dapat terjadi akibat adanya putus sambung dari sebuah tenaga listrik yang mempunyai daya yang besar dan akibat dari adanya sambaran petir. Kerusakan ini dapat dicegah dengan sebuah prinsip kerja arrester.
CARA KERJA ARRESTER


Cara kerja arrester yang dipasang pada gardu induk dalam sebuah sistem kelistrikan misalnya transformator listrik dengan cara kerja lightning arrester adalah sama, dimana prinsip kerja arrester akan membuang kelebihan tegangan listrik ke pembumian. Dalam keadaan normal, arrester akan berfungsi sebagai isolator listrik. Prinsip kerja arrester katup atau cara kerja lightning arrester dapat dijelaskan secara sederhana demikian. Pada saat petir menyambar jaringan listrik, tegangan listrik akan melonjak besar.Hal ini membuat dua logam pada arrester akan bekerja saling terhubung dan menyalurkan arus listrik (sebagai konduktor). Namun fungsi konduktor ini tidak akan mengenai sistem kelistrikan yang ada karena salah satu kutub itu akan meneruskan ke tempat pembumian. Pembuatan tempat pembumian harus bagus dengan nilai tahanan yang kecil sehingga tidak mengganggu kinerja arrester. Dengan demikian adanya tegangan kejut atau surge tidak akan merusak peralatan listrik, dan dengan tanpa memutuskan arus listrik sedikitpun.
Fungsi arrester ada panel
Prinsip kerja surge arrester seperti itu sangat bermanfaat digunakan untuk menjaga kestabilan tegangan listrik pada jaringan listrik PLN yang umumnya berada tinggi di atas tanah seperti sutet maupun transformator listrik. Selain itu pemasangan penangal petir pada gedung, tower maupun pada instansi juga sangat perlu dilengkapi dengan prinsip kerja arrester. Selain itu, secara perorangan, dirumahpun juga banyak yang memasang arrester petir untuk meningkatkan pengamanannya sendiri
PEMILIHAN ARRESTER
Untuk menerapkan prinsip kerja arrester ini harus dilihat dahulu kebutuhan pelindungannya, agar dapat memilih yang tepat dari macam-macam arrester yang ada. Untuk kebutuhan perlindungan yang besar seperti penerapan fungsi arrester pada trafo gardu listrik induk, tentu berbeda tipe dengan yang untuk rumahan. Termasuk disini adalah initial voltage lightning arrester, tegangan sistem dan arus hubungan singkat sistem. Sedangkan faktor yang lain adalah faktor kondisi luar dan faktor ekonomi.
Prinsip kerja lightning arrester ini banyak digunakan untuk pasangan peralatan penangkal petir karena dapat menghindari bahaya sambaran petir side flashing atau sambaran petir tidak langsung. Karena, jika hanya menggunakan sistem penangkal petir saja meskipun aman dari sambaran petir kerap kali terjadi kerusakan pada alat-alat elektronik. Untuk menghindari hal inilah maka dengan memanfaatkan prinsip kerja arrester ini dapat dihindari.
Apa jenis penangkal petir yang banyak digunakan?-Penangkal petir jenis konvensional adalah jenis penangkal petir yang paling banyak digunakan.
 Mengapa harus memilih jasa pasang penangkal petir dari SETIA ELEKTRO? 
Karena SETIA ELEKTRO telah berpengalaman dalam bidang penangkal petir dan sistem pembumian.
PELANYANAN PELANGGAN . 07'00 Wib s/d 20:00 Wib
 HARI MINGGU / LIBUR TETAP BUKA
                    PERHATIAN !!! 
HARGA SEWAKTU WAKTU BISA BERUBAH
Share:

Postingan Populer

VIDIO

Facebook

CONTACT US

SETIA ELEKTRO
Cp. UU SUPARNO


HP / WA :
0878-8005-4055
0815-971-2340
0812-8399-9547
0811-1845-670
021- 6303020

email :
uukparabola@gmail.com

TOMBOL LOGIN

TOMBOL OTOMATIS

0812-8399-9547